adds

Cara Melakukan Video Call Di BBM Pada OS Android

July 11, 2017

Cara Mudah Menggunakan Fitur Video Call Dengan Aplikasi BBM


BBM aplikasi yang dulunya hanya dapat dinikmati secara eksklusif oleh mereka pengguna smartphone kelas premium Blackberry. Beberapa tahun yang lalu fitur BBM ini adalah fitur eksklusif kelas smartphone premium yakni Blackberry.

Cara Melakukan video Call Di BBM Pada OS Android https://netralreview.blogspot.com/
Video Call Di Aplikasi BBM

BBM mungkin sudah ada hampir di semua OS smartphone dan dapat digunakan oleh seluruh pengguna smartphone. Namun jika anda jeli, maka fitur terbaik aplikasi-aplikasi besutan RIM tetap hanya akan anda dapatkan dengan menggunakan gadget dan smartphone Balckberry dari RIM itu sendiri.

Serunya Video Call dengan BBM

Belakangan ini, fenomena pengguna smartphone untuk berkomunikasi secara tatap muka semakin menggeliat. Berkomunikasi dengan smartphone sambil bertatap muka dengan video di Negara yang lebih maju dari Negara kita sendiri sudah hal yang lumrah. Video Call di luar negeri, terutama negara besar seperti di benua Eropa dan Amerika adalah hal yang biasa.

Video Call yang baik, berkesan dan dapat dinikmati tentu saja tidak lepas dari peranan operator layanan yang baik. Jika kita lebih teliti mencermati kualitas operator di tanah air tentu masih jauh sekali jika dibandingkan dengan kualitas operator Negara-negara barat sana.

Bagi anda yang ingin mencicipi bagaimana rasanya melakukan Video Call, keseruan apa yang dapat anda rasakan. Bagi anda yang menjawab mau, mungkin aplikasi pihak ketiga dapat membantu anda.
Banyak sekali aplikasi pihak ketiga di luar sana. Sebut saja BBM dari Blackberry RIM.

Dari informasi terbaru, BBM yang ada di android saat ini semakin lebih baik. Versi 2.13.1.14 dari BBM untuk android telah banyak mengalami penyempurnaan terutama perbaikan pada bug yang ada di versi sebelumnya. Penyempurnaan kinerja dan penambahan fitur Video Call yang jauh lebih baik menjadi daya tarik tersendiri dari aplikasi ini.

Jika anda tertarik, NetralReview menyarankan anda untuk mendownload versi terbaru yang sudah tersedia baik untuk android maupun IOS.

Anda akan dapat mencicipi fitur video call dengan gratis dan mudah tanpa tambahan biaya dari operator penyedia jaringan. (Anda hanya membayar biaya paket data regular untuk internet anda) Untuk kualitas video yang anda dapatkan dan kualitas suara yang anda terima akan sangat tergantung dengan kualitas koneksi jaringan Internet yang anda gunakan serta lokasi tempat anda berada.

Berikut ini cara sederhana untuk anda agar dapat segera marasakan serunya ber-Video Call dengan aplikasi BBM dengan OS Android maupun IOS dari iPhone

Silahkan buka aplikasi BBM versi terbaru di smartphone anda. Jika anda masih menggunakan versi aplikasi yang jauh lebih rendah silahkan lakukan update terlebih dahulu aplikasi tersebut di smartphone anda.

Setelah aplikasi BBM di smartphone anda terbuka. Silahkan pilih salah satu kontak anda. Anda klik salah satu kontak yang akan anda ajak untuk melakukan Video Call dengan cara meng-klik icon Video Call

Anda telah meng-klik icon Video Call selanjutnya adalah memilih icon Camera. Sampai di sini proses untuk anda sudah selesai, saatnya menunggu respon balik dari teman anda. Apakah dia akan menerima panggilan Video Call anda atau tidak.

Sebagai catatan;

Video Call seperti ini tentu akan memiliki keterbatasan, keterbatasannya harus menggunakan platform yang sama dan dengan versi yang sama-sama ter-update.

Tidak seperti penggunaan layanan panggilan suara yang sudah menjadi fitur utama dan sudah pasti ada untuk semua jenis handphone jadul sekalipun. Fitur Video Call dengan aplikasi pihak ketiga seperti BBM akan sulit anda lakukan jika kontak di aplikasi BBM anda masih menggunakan versi yang lebih rendah.

Lepas dari semua itu, kemungkinan lain kegagalan yang ada, mungkin saja ketersediaan layanan internet dari operator yang digunakan kontak yang ada di aplikasi BBM anda tidak mendukung. Faktor yang paling menjadi kendala di internet tanah air adalah kualitas jaringan Internet yang seadanya. Walau sudah berlabel 4,5 G.Kualitas yang dirasakan pengguna masih begitu minim.

Catatan berikutnya yang tidak kalah penting, Video Call pada aplikasi seperti BBM ini hanya dapat menggunakan fitur camera depan pada smartphone anda. Untuk penggunaan fitur kamera belakang untuk ber-Video Call, mempertimbangkan aplikasi pihak ketiga lainnya seperti Skype atau whattsapp mungkin jauh lebih masuk logika.

Hal Mendasar Yang Perlu Di Pahami

Sebagai mana pengantar tulisan ini, aplikasi BBM adalah esklusif untuk smartphone Blackberry dari RIM sendiri pada mulanya. Jika anda menemukan kekurangan aplikasi BBM untuk android dan IOS hal tersebut tentu saja sudah menjadi kewajaran.

Cara terbaik dan ter-estrem untuk menikmati kualitas terbaik dari aplikasi BBM ini adalah penggunaan gadget yang 100% pas dengan semua fitur aplikasi BBM ini yaitu smartphone Blackberry itu sendiri.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Featured Post

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro Harga Samsung galaxy C7 masuk dalam kelompok smartphone murah meriah. Samsung galaxy C7 dapat anda da...

Popular